Dari iklan satu halaman penuh di surat kabar di seluruh dunia, untuk penempatan homepage dari sebuah video yang kuat diriwayatkan oleh Tim Cook sendiri, Apple meluncurkan manifesto besar pertama dalam beberapa tahun, membuat pernyataan yang sangat umum bahwa "lingkungan" adalah string baru yang signifikan untuk busur merek.
Apple selalu memiliki mata tajam untuk apa yang orang inginkan, dan telah menjadi kekuatan pendorong budaya pop selama beberapa dekade terakhir. Keputusannya untuk menghubungkan merek, bersama dengan cita-cita batuan dasar inovasi dan kreativitas, lingkungan berbicara banyak tentang apa yang dianggapnya penting untuk pelanggan. Jika Apple merasakan bahwa orang-orang ingin memasukkan prinsip-prinsip lingkungan yang kuat dalam model bisnisnya, dari satu hal yang jelas: lamban industri tidak hanya akan terus berkontribusi terhadap perubahan iklim dan degradasi lingkungan, tetapi merek mereka, dan akhirnya usaha mereka, akan menurun seiring dengan baik.
Apel tidak hanya mengakui dengan tegas bahwa perubahan iklim adalah masalah nyata, tetapi juga bahwa perusahaan-perusahaan seperti itu dapat membantu menjadi bagian dari solusi dengan powering operasi mereka dengan modern, bentuk energi yang terbarukan. Perusahaan ini awalnya dibangun mereknya dengan menarik "influencer" dan "rasa-pembuat" yang diidentifikasi dengan nilai-nilai inti Apple dan mengagumi desain mereka. Dengan iPhone, Apple mencapai khalayak yang lebih luas dari sebelumnya, dan komitmen baru untuk berbuat lebih baik bagi planet ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa ini adalah apa yang konsumen bercita-cita untuk.
Jauh dari menyembunyikan tujuan lingkungan di belakang laporan investor, yang sangat umum pengumuman Hari Bumi Apple sudah mencapai jutaan orang di seluruh dunia. Sekarang Apple menjual environmentalisme ke pasar massal, didukung oleh komitmen yang kuat untuk energi terbarukan, produksi bebas racun dan daur ulang. Banyak perusahaan praktek greenwashing, membuat iklan hijau mewah tentang proyek-proyek tanda, saat melakukan sedikit untuk membersihkan jejak lingkungan dari bisnis inti mereka. Apple telah menempatkan uangnya di mana mulutnya adalah: Laporan Greenpeace, "Mengklik Clean," menemukan bahwa pelukan perusahaan energi terbarukan adalah asli, dan memimpin sektor teknologi. Apple masih jauh dari sempurna-memiliki masalah yang harus mengatasi seluruh rantai pasokan untuk bahan, energi, dan tenaga kerja, termasuk di China - tetapi dengan begitu terbuka mengenai tujuan keberlanjutan, Apple menunjukkan kesediaan untuk bertanggung jawab atas dampaknya.
Apple telah historis tutup mulut tentang catatan lingkungan. Dalam membuat komitmen baru sehingga publik, perusahaan memasuki hubungan baru dengan konsumen dan stakeholder, menunjukkan kesediaan untuk bertanggung jawab atas dampaknya terhadap planet ini. Sementara hanya waktu yang akan memberitahu seberapa jauh Apple bersedia untuk pergi untuk melakukan "lebih baik", tantangan perusahaan untuk sendiri juga melempar tantangan kepada orang lain.
Kunci keberhasilan Apple sebagai merek telah lama menjadi kemampuan luar biasa yang tidak hanya untuk memprediksi masa depan, tetapi untuk menciptakan dan membuatnya tersedia di sini dan sekarang. iPod memungkinkan kita untuk membawa seluruh koleksi musik kami dengan kami untuk pertama kalinya. iPhone membuat internet benar-benar portabel. Sama seperti headphone putih Apple pergi dari biasa, untuk mana-mana, untuk disalin oleh orang lain, Apple melakukan hal yang sama untuk kedua energi terbarukan dan ide yang lebih luas bahwa perusahaan-perusahaan besar bertanggung jawab untuk "meninggalkan dunia lebih baik daripada kami menemukan itu," sebagai Masak mengatakan dalam video baru perusahaan.
Apple membuktikan bahwa planet yang sehat, satu didukung sepenuhnya oleh energi terbarukan seperti pusat data sendiri, ada visi dari bola kristal: itu ada di sini, ia bekerja, dan itulah yang para inovator nyata merangkul. Seperti biasa dengan Apple, yang lain pasti akan mengikuti. Ini adalah harapan saya bahwa mereka akan melakukannya lebih cepat, daripada nanti, demi brand mereka, tetapi juga untuk masa depan kita di planet ini.
0 komentar:
Posting Komentar